Review Infinix Zero Ultra Smartphone Dengan Spesifikasi Dewa

Setiap tahun banyak sekali seri ponsel baru bermunculan. Infinix Zero Ultra merupakan salah satu smartphone yang sejak kemunculannya pada Oktober 2022 lalu membuat khalayak penasaran. Pasalnya, keunggulan yang ada Infinix Zero Ultra harga 6 jutaan ini tidak main-main.

Apa saja fitur dalam ponsel pintar ini yang membuat heboh? Simak paparan Infinix Zero Ultra review dalam artikel ini.

Infinix Zero Ultra Smartphone dengan Spesifikasi Dewa

Infinix Zero Ultra

Berbicara mengenai spesifikasi, saat ini banyak ponsel yang menawarkan feature unggul namun dengan harga yang lebih rendah daripada ponsel lain dengan kelas sejenis.

Perusahaan asal China, Infinix, telah mengeluarkan seri ponsel pintar terbarunya, yakni Infinix Zero Ultra 5G. Di awal perilisannya, seri ini telah membuat heboh karena menawarkan spek dengan level dewa.

Dibanderol dengan harga 6 jutaan, ponsel ini memiliki spesifikasi yang sama dengan ponsel lain dengan harga di atas itu, sehingga banyak khalayak yang kemudian menaruh atensi terhadapnya.

Deretan 7 Game PC Jadul Paling Seru Nostalgia Tak Lekang Oleh Waktu

Review Spesifikasi Infinix Zero Ultra

Fitur-fitur ponsel ini memang sangatlah wow sesuai dengan rentang harga yang telah tercantum di atas. Apabila kamu penasaran apa saja teknologi canggih yang ada di dalamnya, kamu berada di tempat yang tepat. Berikut spesifikasi Infinix Zero Ultra:

1. Fast Charging 180W Secepat Thunder

Spek unggulan pertama yang ada pada ponsel ini yaitu teknologi Infinix Zero Ultra 180W thunder charging yang memungkinkan untuk mengisi daya dengan secepat kilat. Hanya memakan waktu sekitar 12 menit saja ponselmu akan langsung terisi penuh. Sehingga sangat cocok untuk kamu yang sering terburu-buru.

Fitur ini sebenarnya bisa kamu atur on-off pada setting. Jadi, kamu memiliki opsi untuk mengisi baterai dengan kecepatan normal saja atau dengan menggunakan mode thunder charging. Jadi saat sedang santai dan tidak terburu-buru, kamu bisa mengisi daya dengan kecepatan normal.

2. Kamera Utama Beresolusi Tinggi 200 MP

Spesifikasi gahar kedua yaitu pada kamera. Ponsel ini memiliki kamera utama dengan resolusi yang sangat tinggi, yaitu mencapai angka 200 MP. Sangat dahsyat, bukan?

Selain kamera utama, terdapat dua kamera lain di bagian belakang. Pertama, ada kamera ultra wide dengan resolusi 13 MP dan yang kedua ada kamera tambahan dengan resolusi 2 MP. Sedangkan untuk kamera selfie, kamu tidak perlu khawatir karena resolusinya tak kalah tinggi, yakni 32 MP.

Untuk hasil gambarnya rata-rata terlihat tajam, saturasi warnanya pas, dan untuk hasil foto di malam hari noise-nya hanya sedikit.

3. Menggunakan Prosesor MediaTek Dimensity 920 5G

Selain dua fitur di atas, ponsel 6 jutaan ini juga sudah memakai teknologi dari prosesor D920 yang mana seperti yang telah kamu ketahui bahwa prosesor tersebut adalah prosesor yang sudah support 5G.

4. Desain Elegan dengan Layar Melengkung

Seri satu ini memiliki desain yang elegan masa kini dengan display layar yang melengkung ke samping. Dengan layar berukuran 6.8 inci dan dimensi berukuran 165.5 x 74.5 x 8.8 mm untuk Coslight Silver dan 165.5 x 75.1 x 9.2 mm untuk Genesis Noir membuat kamu puas saat menggunakannya untuk bermain game atau menonton film.

5. Layar AMOLED dengan Refresh Rate 120Hz

Selain desain elegan yang melengkung, poin unggul Infinix Zero Ultra Spesifikasi berikutnya yang menonjol adalah dari segi refresh rate-nya yang sudah mencapai angka 120Hz. Angka ini tentu termasuk tinggi. Fungsi dari refresh rate itu sendiri yaitu untuk menentukan seberapa baik kualitas visual pergerakan grafisnya saat layarnya kamu scrolling.

Dengan angka yang mencapai 120Hz ini, membuat tampilan terasa smooth saat kamu swipe ke berbagai arah. Apalagi saat kamu menggunakannya untuk gaming, yang mana aktivitas ini membutuhkan perangkat dengan refresh rate tinggi. Jadi, untuk kamu para gamers, pasti tertarik dengan seri satu ini.

Detail Spesifikasi

Spesifikasi Infinix Zero Ultra

Dimensi dan bobot: 165,5 x 74,5 x 8,8 mm – Coslight Silver 165,5 x 75,1 x 9,2 mm – Genesis Noir

Layar: AMOLED 6,8 inci Full HD Plus, refresh rate 120Hz, tingkat kecerahan 900 nits

Chipset: MediaTek Dimensity 920 (6nm)

CPU dan GPU: CPU: Octa-core (2×2.5 GHz Cortex-A78 & 6×2.0 GHz Cortex-A55) GPU: Mali-G68 MC4

RAM dan memori penyimpanan: 8 GB/256 GB

SIM dan microSD: Dual SIM (Nano) + microSD

Kamera depan: 32 MP

Kamera belakang: Kamera utama 200 MP (OIS dan PDAF) Kamera ultra-wide 13 MP Kamera depth: 2 MP

Sistem operasi: Android 12, XOS 12

Baterai: 4.500 mAh, fast charging 180 Watt

Fitur lainnya: Wi-Fi 6, SIM 5G ganda, Erdal Engine 3.0

Warna: Coslight Silver, Genesis Noir

Harga: Rp 6.449.000

Berikut ini adalah Infinix Zero Ultra harga dan spesifikasi.

Simpulan

Demikian paparan spesifikasi dari Infinix Zero Ultra. Setelah kamu membaca artikel ini, kamu jadi tahu bahwa ternyata banyak fitur gahar yang ada di dalam ponsel ini. Maka, wajar bila awal kemunculannya langsung menjadi perbincangan khalayak ramai.