Cara Ganti Background Zoom di HP Gratis dan Mudah

Adanya pandemi COVID-19 membuat banyak aktivitas sehari-hari dilakukan secara daring, termasuk perkuliahan dan konferensi. Salah satu sarana yang berguna menunjang kegiatan ini yaitu Zoom Meeting. Agar lebih seru, berikut Cara Ganti Background Zoom di HP.

Zoom Aplikasi Meeting Online dengan Lebih dari 500 Juta Download

Cara Ganti Background Zoom di HP

Kepopulerannya mulai meningkat semenjak adanya pandemi. Semua karena orang-orang harus menerapkan physical distancing. Hal ini membuat banyak kegiatan yang sebelumnya dilakukan dengan tatap muka menjadi daring. Contohnya seperti perkuliahan, seminar, rapat kantor, dan masih banyak lagi.

Banyak yang memilih aplikasi ini sebagai sarana untuk pertemuan virtual mereka. Terbukti dengan banyaknya pengunduh aplikasi ini di Playstore yang mencapai lebih dari 500 juta. Semua ini bukan tanpa alasan, karena memang aplikasi ini menawarkan berbagai keunggulan.

Review Infinix Zero Ultra Smartphone Dengan Spesifikasi Dewa

Aplikasi ini menawarkan banyak fitur yang seolah menjawab banyak kebutuhan akan virtual meeting. Di dalamnya, kamu bisa chat, telepon, rapat, menampilkan presentasi, mengangkat tangan untuk bertanya, dan bahkan kamu juga bisa mengubah Virtual Background Zoom di HP saat kamu on camera.

Feature yang satu ini memang seru sekali sebab kamu dapat mengganti latar belakangmu dengan gambar apa saja saat on-cam, sehingga suasana membosankan yang tampak di belakangmu bisa tertutupi dengan latar belakang tersebut.

Latar belakang yang dapat kamu gunakan bervariasi. Di dalam aplikasi ini sudah tersedia berbagai macam pilihan gambar yang bisa kamu pakai. Selain itu, kamu juga bisa memakai gambarmu sendiri, misal kamu ingin seolah-olah sedang berada di Eiffel, maka kamu tinggal googling gambar Eiffel dan mengunduhnya untuk latar belakangmu.

Kualifikasi HP Agar Bisa Mengubah Latar Belakang di Android

Agar Zoom di HP Bisa Ganti Background, maka harus menggunakan device yang bisa support untuk bisa mengakses feature ini. Ada berbagai syarat untuk perangkat mobile Android agar bisa kamu gunakan untuk melakukan aksi ini, syarat-syaratnya yaitu:

  • Zoom versinya harus di atas 5.3.0.
  • Android versinya harus 8.0 atau di atasnya.
  • Prosesornya menggunakan ARM64 (8 cores atau di atasnya)
  • Memiliki RAM minimal 3GB
  • Qualcomm Adreno: Snapdragon 835 lebih tinggi
  • Mali: G series dengan versiĀ  G72 atau di atasnya.
  • Menggunakan CPU yang lebih terkini daripada Exynos 9810, Exynos 990, Kirin 980, atau Dimensity 1000.
  • Memiliki merek sebagai berikut: Google, OnePlus, Oppo, Redmi, Samsung, Vivo, Xiaomi, dan Huawei. Selain brand ini tidak bisa support.

Jadi, kalau virtual background Zoom di HP tidak muncul, bisa jadi karena spesifikasi ponselmu tidak support dengan feature ini.

Cara Ganti Background Zoom di HP

Setelah mengetahui device Android seperti apa yang bisa support, maka otomatis feature ini akan tersedia. Cara mengganti background pada saat Zoom di HP yaitu sebagai berikut:

1. Masuk ke Aplikasi Zoom

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke dalam aplikasi Zoom. Di sini, pastikan kamu dalam kondisi sudah login.

2. Klik Pada Menu Rapat Baru

Pada halaman utama, kamu bisa masuk ke dalam rapat dengan cara klik tombol New Meeting seperti yang ada panah merah di atas.

3. Klik Menu Opsi

Setelah kamu masuk ke dalam rapat, tampilannya akan seperti ini. Nyalakan kameramu, kemudian klik menu opsi pada kanan bawah.

4. Pilih Background and Filters

Begitu kamu mengklik menu opsi pada kanan bawah, maka akan tampil seperti ini. Di sini kamu pilih yang Background and Filters.

5. Pilih Gambar Latar Virtual yang Kamu Ingini

Begitu kamu mengklik Background and Filters, maka akan muncul modal dari bawah seperti ini. Di dalam modal ini, terdapat banyak pilihan gambar belakang virtual yang bisa kamu gunakan. Tinggal pilih mana yang kamu suka. Selain gambar yang sudah ada, kamu juga bisa mengunggah gambar milikmu sendiri.

Simpulan

Sekian mengenai cara ganti background Zoom di HP. Setelah kamu selesai membaca artikel ini maka kamu akan langsung bisa cara mengganti background Zoom di HP saat meeting. Jadi, dengan aplikasi ini, kamu bisa mengganti latar belakangmu dengan berbagai macam variasi gambar yang kamu ingini.