Game PC Jadul

Deretan 7 Game PC Jadul Paling Seru Nostalgia Tak Lekang Oleh Waktu

Teknologi game terus berkembang. Di masa kini, ada begitu banyak game komputer dengan tampilan grafis yang mendekati realistis. Namun, siapa bilang Game PC jadul tidak bisa kamu mainkan di masa sekarang? Beberapa judul game berikut ini masih layak dan relevan untuk kamu mainkan.

7 Game PC Jadul Paling Seru

Game PC Jadul

Meski memang diakui sedikit tertinggal di beberapa aspek, namun deretan game ini memiliki kelebihan tersendiri. Yakni jalan cerita, alur, serta nilai nostalgia yang tetap menghadirkan keseruan. Yuk, simak deretan game lawas untuk PC berikut ini.

1. Doom 3

Game yang satu ini menawarkan grafis terbilang revolusioner untuk ukuran permainan yang rilis pada 2013. Sebab, menawarkan grafik yang begitu atmosferik. Sehingga membuat suasana pertempuran dan nuansa seram di dalamnya begitu hidup.

Cara Ganti Background Zoom di HP Gratis dan Mudah

Menariknya lagi, Game PC Jadul Ringan ini juga tidak membutuhkan pengoperasian dengan PC spesifikasi tinggi. Bahkan PC dengan RAM 2 GB pun masih sanggup untuk menjalankan game ini.

2. Age of Empire II

Inilah game dengan genre real-time strategy yang begitu populer saat diluncurkan pada tahun 1997. Saking tenarnya, Microsoft bekerja sama dengan Ensemble Studios meluncurkan sekuel keduanya pada 1999.

Game ini punya keunikan tersendiri. Dengan alur permainan yang membuat ketagihan, tidak heran membuat banyak pemain menghabiskan waktu berjam menuntaskan misi di dalamnya. Yakni, mengendalikan masyarakat agar meraih kemenangan, dengan mengendalikan bangunan atau mengumpulkan sumber daya.

Apalagi, game PC jadul offline ini memungkinkan kamu bermain tanpa menggunakan sambungan internet. Asyik bukan?

3. The Sims

Game yang satu ini rasanya tidak pernah absen dalam daftar permainan yang direkomendasikan. Game PC Jadul 2000an ini memang membikin ketagihan.

Permainan simulasi kehidupan ini begitu memikat. Kamu juga membuat karakter unik yang menggambarkan dirimu sendiri. Kemudian, melakukan aktivitas layaknya kehidupan sesungguhnya. Semuanya, sungguh menarik.

4. Need For Speed Underground 2

Untuk yang menggemari kebut-kebutan mobil, maka game ini sudah sepantasnya berada di peringkat atas daftar rekomendasi permainan balap. Game yang rilis pada 2004 ini begitu inovatif dan fenomenal.

Menghadirkan permainan balap mobil yang berbeda, game ini juga memungkinkan kamu untuk upgrade kendaraan, melakukan transaksi, hingga modifikasi. Selain itu, sudah ada fitur multiplayer secara online. Kamu bisa pamer mobil dengan pemain lainnya. Keren!

5. Farm Frenzy

Selanjutnya, game simulasi peternakan yang pernah menjadi favorit para gamer untuk menghabiskan hari atau sekedar mencari permainan santai.

Game ini mengharuskan kamu untuk menjaga hewan ternak dari serbuan para predator. Kemudian menjaga mereka dari kekeringan dan memastikan mendapatkan makanan.

Setelah itu, hewan ternak tersebut akan menghasilkan sesuatu yang bisa kamu jual.

6. Final Fantasy 8

Game ini melakukan gebrakan dengan banyak inovasi di berbagai hal. Dengan melakukan peningkatan dari edisi-edisi sebelumnya, game ini tergolong sukses menuai antusiasme para gamer.

Di sini, kamu bisa merakit senjata sendiri, dengan menggunakan bahan yang tersedia. Kamu harus mengumpulkan mantra agar dapat menambah kekuatan. Mantra tersebut pun harus kamu ambil dari musuh.

Semua itu menghadirkan pengalaman bermain yang berbeda ketimbang seri sebelumnya. Dan hingga kini, game satu ini masih sangat layak untuk kamu mainkan.

7. Resident Evil 2

Tidak lengkap rasanya jika tidak menyertakan game PC jadul legendaris ini ke dalam daftar artikel. Setelah tenar lewat konsol PlayStation, seri Resident Evil juga muncul dalam format PC. Game peperangan melawan zombie ini menghadirkan ketegangan dengan suasana mencekam.

Kota Racoon, hancur lembar karena dilanda virus mayat hidup. Tugas Leon dan Claire untuk menyelamatkan diri dan orang-orang yang masih bertahan lainnya.

Secara grafis, tentu saja game ini sudah tertinggal dari edisi-edisi terkini. Namun, jika berbicara dari sisi nostalgia, game ini adalah pemenangnya.

Di zaman sekarang, para pengembang game PC berlomba untuk menciptakan game dengan kualitas grafis mumpuni. Sehingga mendekati realistis, kemudian efek yang hampir nyata pula. Sehingga, para pemain seolah berada di dunia virtual tersebut.

Berbeda dengan game PC jadul, dimana pengalaman bermain dan jalan cerita yang menarik, menjadi daya tarik utama. Entah kamu ingin sekedar nostalgia, atau menuntaskan rasa penasaran di masa lalu untuk menuntaskan permainan, sah-sah saja. Kualitas game di atas juga tidak kalah-kalah amat kok.

Nah, game mana yang jadi favorit kamu?